tentang saya

tentang saya
korps Brimob

Kamis, 11 November 2010

Pecinta Alam Indonesia

Mapala atau Mahasiswa Pecinta Alam adalah organisasi yang beranggotakan para mahasiswa yang mempunyai kesamaan minat, kepedulian dan kecintaan dengan alam sekitar dan lingkungan hidup. Salah satu mapala yang dikenal sebagai pionir[rujukan?] berdirinya mapala di Indonesia adalah Mapala UI (Universitas Indonesia). Kini, hampir seluruh perguruan tinggi di Indonesia memiliki mapala baik di tingkat universitas maupun fakultas hingga jurusan.
Pendakian Elbrus, Rusia
Pendakian Gunung
Kegiatan mapala umumnya berkisar di alam terbuka dan menyangkut lingkungan hidup. Jenis aktivitas meliputi pendakian gunung (mountaineering), pemanjatan (climbing), penelusuran gua (caving), pengarungan arus liar atau arung jeram(rafting),penyelaman (diving) penghijauan dan bahkan penerbitan media-media yang bertema lingkungan. Akhir-akhir ini di mana degradasi lingkungan dirasa semakin parah, maka peran mapala sangat penting untuk membantu melestarikan lingkungan.
Diskusi Lingkungan Hidup, 1994
Arung Jeram
Upacara 17an di Puncak gunung
Latihan Kelas BKP 2009
Untuk mempererat sekaligus menyatukan visi dan misi mapala secara umum, maka tiap tahun rutin diadakan TWKM. TWKM merupakan kepanjangan dari Temu Wicara dan Kenal Medan.
Sesama pencinta alam ada Kode Etik Pencinta Alam Se-Indonesia yang disahkan bersama dalam Gladian iv di Ujung Pandang, tanggal 29 Januari 1974.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar